Pakaian Bali yang Pas Sesuai Bentuk Tubuh

Published In: ROOT Created Date: 2013-12-23

Setiap wanita adalah unik dan spesial, tidak ada seorang wanita pun yang sama persis dengan yang lainnya.  Pandai memilih pakaian kususnya untuk Baju Bali agar sesuai bentuk tubuh anda buat menjaga penampilan agar nantinya tidak menjadi yang dinamakan korban mode.

Sebagai wanita kita kudu pinter-pinter memilih pakaian/baju yang emang pantes dipake sesuai porsi tubuh.

Setiap wanita juga ingin tampil sebaik mungkin. Salah satunya dengan memakai pakaian Bali yang tepat membuat dirinya sempurna sesuai ukuran dan bentuk tubuh.

Bentuk Tubuh seperti Apel (Apple Shaped)

  1. Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti apel, belilah blouse yang ukurannya pas di payudara. Pakailah atasan yang sesuai dengan bentuk tubuh. Pilih jaket yang memiliki kerah panjang.
  2. Hindari atasan dengan bentuk empire-waist dan turtlenecks. Atasan dengan kerah berbentuk V biasanya akan cocok. Cobalah memakai warna-warna terang dan cerah untuk kemeja dan blouse.
  3. Pakailah celana atau rok yang berwarna gelap. Untuk menyembunyikan berat badan yang berlebih di bagian tengah, pakailah celana atau rok di atas lingkar pinggang. Belilah celana dengan bagian kaki yang lebar (wide-legged).

Bentuk Tubuh seperti Buah Pear (Pear Shaped)

  1. Bagi Anda yang memiliki tubuh berbentuk seperti buah pear, memakai atasan atau blouse yang berwarna hitam akan membuat tubuh terlihat lebih ramping.
  2. Anda juga bisa mencoba t-shirt atau atasan tanpa lengan. Eksperimen dengan penampilan yang berbeda akan menarik perhatian orang-orang pada tubuh bagian atas.
  3. Kenakan atasan dengan berbagai warna dan pola atau memakai atasan yang berleher lebar. Gaun dan rok harus jatuh di atas lulut Anda. Hindari pakaian yang ketat.
  4. Celana low-rise adalah pilihan yang cocok untuk wanita yang berbentuk seperti buah pear. Hindari celana dengan kantong di samping karena hanya akan memberikan penekanan pada pinggul. Celana lebar atau potongan boot akan menghindarkan perhatian orang dari pinggul Anda.

Plus Size

  1. Untuk Anda yang memiliki ukuran tubuh besar, gunakan pakaian yang pas di badan. Pakaian yang terlalu besar hanya akan membuat Anda terlihat lebih besar.
  2. Carilah atasan dan blouse yang memiliki detail pada leher untuk menarik perhatian orang pada wajah Anda.
  3. Baju Bali yang berpola akan baik-baik saja selama sesuai dengan ukuran tubuh. Cobalah pola garis-garis vertikal yang proporsional dengan ukuran tubuh agar perhatian cenderung ke atas dan ke bawah, bukan ke arah samping.
  4. Pilihlah pakaian yang senada. Semua pakaian harus lentur. Carilah bagian terkecil dari pinggang Anda, dan tekanlah atau ikat bagian tersebut dengan menggunakan ikat pinggang.

Boyish Figure

  1. Belilah baby doll blouse dan gaun dengan ruffles dan detail di sekitar payudara Anda. Berikan perhatian pada bahu, leher, dan wajah dengan mengunakan spaghetti straps dan tank top.
  2. Gunakan pakaian yang membentuk pinggang Anda. Berkesperimenlah dengan berbagai jenis ikat pinggang. Warna-warni, tekstur, danberbagai pola akan tampak bagus untuk Anda.
  3. Carilah pakaian yang akan membuat Anda terlihat lebih tinggi. Hindari t-shirts dan cropped tops. Rok akan terlihat sangat bagus pada wanita dengan boyish figure. Hindari celana potongan boot dan jeans, pakailah celana dengan potongan kaki yang lurus

 

Tags: